KUTAIPANRITA.ID – Dinas Pariwisata Kalimantan Timur melibatkan para influencer atau selebgram untuk mempromosikan tentang destinasi wisata daerah dan produk-produk ekraf.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kaltim, Baihaqi beberapa waktu lalu.
Baihaqi menilai, para influencer yang memiliki followers di Instagram, bisa dijadikan sebagai media promosi wisata daerah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.
“Kita mengajak influencer yang ada di Kaltim juga Jakarta, bisa memviralkan destinasi wisata dan mempromosikan produk ekraf yang kaltim miliki,” tuturnya.
Lebih lanjut, kerja sama dengan para influencer tersebut, diharapkan bisa berdampak besar untuk memperkenalkan sejumlah destinasi wisata yang ada di Bumi Etam.
“Paling tidak, wisatawan mendapatkan opsi untuk berlibur ke Kaltim, menikmati destinasi wisata disini,” imbuhnya.
Kendati demikian, Dispar Kaltim juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, untuk bisa merekomendasikan destinasi wisata di media sosial.
“Sebenarnya tidak hanya influencer saja, masyarakat juga punya peran dalam mempromosikan wisata-wisata menarik yang ada di Kaltim,” ungkapnya.
Sebagai informasi, beberapa destinasi wisata yang menarik di Kaltim meliputi Pulau Beras Basah, Danau Semayang, Pulau Maratua, Wisata Alam Bukit Bangkirai, Pulau Derawan, Pantai Lamaru, dan lain-lain.(adv/disparkaltim/al/fz)